Jenis Bahan, Kualitas, dan Desain Atap membrane Untuk Carport

Banyak yang menganggap apabila carport dan garasi adalah dua bangunan yang sama. Sebenarnya, kedua memang bisa dikatakan sedikit sama, tetapi tetap ada perbedaan mencolok yang mendasarinya. Garasi merupakan ruangan tertutup yang biasanya menempel dengan bangunan rumah dan berada di bagian samping. Berbeda lagi dengan carport yang bukan merupakan tempat khusus layaknya garasi. Carport adalah tempat longgar yang biasanya berada di dalam rumah dan dilengkapi dengan atap pelindung. Atap membrane untuk carport terbuat dari bahan yang cukup beragam. Mulai dari Agtex hingga Sergeferrari.

Bahan Atap Membrane Untuk Carport

Agtex

Bahan atap membrane untuk carport yang pertama adalah Agtex. Produk lokal satu ini diklaim sebagai bahan membrane terbaik diantara yang lainnya. Agtex merupakan bahan PVC Multifungsional yang desainnya dirancang dengan berbagai spesifikasi sehingga cocok digunakan untuk membuat rancangan berbagai atap bangunan, termasuk carport. Tidak hanya bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet, bahan membrane satu ini juga mampu melindungi dari hujan, cuaca tidak menentu, dan juga api. Tingkat stabilitas dan kekuatannya anti robeknya sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah terjamin.

Serge Ferrari

Jika bahan membrane sebelumnya merupakan produk lokal, maka bahan selanjutnya merupakan produk yang berasal dari Prancis.  Serge Ferrari menawarkan kualitas ungulan yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan carport saja, SF bisa juga digunakan untuk bahan atap lainnya. Jenis membrane satu ini bisa dibilang sudah sangat menguasai dunia terbukti lewat keberadaannya yang banyak diekspor ke berbagai negara. Hal tersebut bukan hanya karena kualitas yang ditawarkan saja tetapi karena ada beberapa tipe ukuran yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Heytex

Atap membrane untuk carport bisa juga menggunakan bahan Heytex. Kain membrane Heytex berasal dari Jerman dan sudah banyak digunakan oleh negara-negara lainnya karena kualitas yang ditawarkan benar-benar bagus. Ada beberapa tipe ukuran yang tersedia seperti 700gsm, 850gsm, dan 900gsm. Dengan beberapa pilihan ukuran tersebut akan lebih memudahkan ketika menggunakannya. Kain anti sobek dengan tingkat durabilitas tinggi. Selain itu, setiap produk dari Heytex memiliki garansi sekitar 10 tahun bergantung ukuran yang dipilih. Atap carport yang kokoh bisa terwujud dengan menggunakan bahan satu ini.

Dickson

Bahan atap membrane carport selanjutnya adalah Dickson. Kualitas yang ditawarkan oleh produk satu ini tidak perlu diragukan lagi meskipun memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan bahan-bahan sebelumnya. Terdapat tiga tipe ukuran yang bisa dipilih, yakni 650gsm, 720gsm, dan 950gsm. Masing-masing ukuran ketebalan tersebut dipatok dengan harga berbeda dan masa garansi yang cukup lama. Kelebihan yang paling menonjol dari bahan satu ini adalah proses pemasangan atau pengaplikasiannya sangat mudah dan cepat. dengan begitu, waktu dan biaya produksi yang diperlukan tidak akan banyak.

Verseidag

Verseidag memang tidak terlalu populer diantara kain-kain membrane. Meski begitu, bukan berarti kualitas yang dimiliki oleh membrane satu ini tidak bagus. Sama seperti jenis bahan lainnya, Verseidag menawarkan dua tipe ukuran, yakni 600gsm dan 950 gsm. Masing-masing ukuran memiliki keistimewaannya tersendiri tetapi sifatnya sama. Membrane satu ini memiliki sifat yang tahan terhadap tarikan, anti sobek, dan mampu memberikan perlindungan ekstra ketika digunakan. Bahkan, dalam cuaca yang tidak menentu, membrane satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus.

UNO

UNO merupakan kain membrane yang diproduksi oleh perusahaan tekstil China sehingga masalah kualitasnya tidak perlu diragukan. Bahan ini terkenal bisa dimanfaatkan untuk pembuatan carport dalam skala ukuran kecil, menengah, dan sangat besar. Pastikan sebelumnya sudah memiliki desain carport yang akan dibangun supaya lebih memudahkan dalam pembelian ukuran membrane satu ini. Selain itu, bahan ini tidak hanya cocok digunakan untuk pembuatan carport, tetapi juga cocok untuk bahan sarnafil gazebo. Masalah pencetakannya juga sangat mudah apabila memang menginginkan desain yang lebih unik.

Kualitas Atap Membrane Untuk Carport

Daya Tahan Tinggi

Alasan mengapa atap membrane menjadi yang paling banyak dipilih untuk bangunan carport adalah karena memiliki daya tahan atau tingkat durabilitas yang sangat tinggi. Meskipun bentuknya berupa lembaran kain, tetapi material pembentuknya sangat berkualitas dan diolah menggunakan teknologi canggih. Meskipun ada pilihan bahan-bahan lainnya seperti baja ringan, besi, aluminium, dan lainnya, tidak menyurutkan keinginan orang-orang untuk menggunakan atap membrane sebagai bahan carport. Untuk itu tidak perlu merasa ragu apabila memang ingin menggunakannya karena dengan tingkat daya tahan tinggi, carport bisa awet dan tahan lama.

Sifatnya Tahan Terhadap Efek Merusak

Salah satu alasan paling kuat mengapa atap membrane untuk carport sering diandalkan adalah karena kualitas efeknya. Berbeda dengan bahan lainnya, penggunaan bahan membrane tidak akan merusak material yang telah jadi. Hal ini karena membrane memiliki sifat-sifat yang anti merusak, seperti melindungi dari sinar UV, bakteri pembunuh atau bahan kimia berbahaya, bahkan juga tahan terhadap api. Tidak semua bahan memiliki sifat tahan terhadap efek kerusakan yang mungkin terjadi. Dengan begitu apabila mengandalkan kualitas bahan membrane, carport bisa terjamin tingkat keamanannya.

Setiap Tipe Ukuran Punya Keistimewaan

Hal yang perlu diketahui adalah masing-masing ukuran dari membrane memiliki kualitas yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran 550gsm hingga yang paling tebal yakni 950gsm, semuanya menawarkan kualitas yang berbeda-beda. Mungkin banyak orang yang menganggap apabila membrane dengan ukuran 550gsm akan sangat tipis, padahal sebenarnya hal tersebut tidak benar. Meskipun tampilannya terlihat tipis, daya tarik dan daya anti sobeknya menjadikan kain yang berukuran cukup tipis tersebut menjadi aman untuk digunakan. Bahkan, juga sangat rekomended untuk dipilih.

Fleksibilitas dan Kekuatan Maksimal

Masalah tingkat fleksibilitas dan kekuatan juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih bahan untuk carport. Tetapi tidak perlu khawatir karena atap membrane mampu menghadirkan keduanya secara maksimal. beberapa membrane tidak hanya disusun lewat material berkualitas, Tetapi juga dirancang dengan berbagai spesifikasi yang akan cocok untuk pembuatan carport. Tanpa adanya fleksibilitas tinggi, membrane akan sulit dibentuk dan hasil dari pembangunan tidak akan maksimal. Begitu juga apabila kekuatan yang diberikan kurang maksimal maka carport tidak akan berdiri kokoh.

Desain Atap Membrane Untuk Carport

Minimalis

Desain atap membrane untuk carport yang pertama adalah minimalis. Minimalis menjadi salah satu desain yang banyak digunakan karena selain lebih sederhana, ada sentuhan unik lainnya yang membuatnya tampak elegan. Sesuai dengan namanya, minimalis memang tidak terlalu banyak memakan tempat karena desain ini menganut prinsip kesederhanaan. Tidak terlalu banyak sentuhan hiasan yang dilekatkan karena biasanya hanya berbentuk persegi panjang melintang. Warna yang dipilih juga merupakan warna-warna yang elegan semacam hitam atau putih. Biasanya banyak orang yang akan memilih desain satu ini karena hemat biaya.

Semi Minimalis

Setelah ada desain minimalis, kini ada juga desain semi minimalis yang mengandalkan sedikit sentuhan kesederhanaan. Sesuai dengan namanya, desain ini juga masuk ke dalam golongan desain minimalis tetapi tetap ada sentuhan desain lainnya. Desain semi minimalis biasanya digunakan oleh orang-orang yang hidup di kawasan perkotaan tetapi tidak ingin terlalu ribet. Bentuknya juga persegi panjang tetapi kebanyakan dipadukan dengan hiasan lainnya seperti beberapa penyangga supaya tampilannya tidak benar-benar minimalis. Selain itu, lahan yang dimiliki juga cukup luas.

Modern

Desain atap membrane untuk carport selanjutnya adalah modern. Biasanya, orang-orang akan membuat desain carport sesuai dengan jenis rumah yang dimiliki. Apabila rumah yang telah ditempati memiliki desain modern, maka akan lebih cocok apabila carport juga mengikuti desain tersebut. Jangan sampai konsep rumah minimalis dipadukan dengan desain carport yang modern. Biasanya, detail carport modern memiliki sentuhan-sentuhan yang kekinian yang tampak lewat bentuknya. Terdapat tambahan material lainnya yang berfungsi untuk semakin mempercantik desain yang dibuat. Tidak lagi menggunakan bentuk persegi panjang tetapi sudah lebih dikreasikan.

Semi Modern

Setelah beberapa macam desain diatas, masih ada satu lagi desain yang terkadang diterapkan oleh orang-orang, yakni semi modern. Ciri desain semi modern adalah penerapan beberapa partikel tambahan yang bisa membuat membrane tampak lebih hidup. Sebagian besar, desain satu ini dipadukan dengan bahan lain berupa alumunium, baja, dan material sejenisnya. Pemilihan warnanya juga tidak hanya berkutat pada warna-warna umum seperti hitam dan putih, tetapi sudah lebih luas dengan sentuhan warna lainnya seperti misalnya cokelat, biru, emas, dan sebagainya. Nah, itulah beberapa jenis bahan, kualitas, dan desain atap membrane untuk carport. Carport merupakan tempat yang fungsinya hampir mirip garasi tetapi penempatannya tidak berada di sisi rumah, lebih sering berada di depan rumah. Dengan pemilihan bahan membrane yang tepat akan lebih mudah menghasilkan carport yang berkualitas dan tahan lama. Selain itu, pemilihan desain yang sesuai dengan konsep rumah penting juga untuk dipertimbangkan supaya tampilannya terkesan menarik.

Jenis Bahan, Kualitas, dan Desain Atap membrane Untuk Carport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 7 =

0811-3000-44
error: Content is protected !!